Longsor Kembali Melanda, Mensos Risma dan Anggota DPR Diah Langsung ke Lokasi Bencana

by -1378 Views

KOTA BOGOR – Longsor kembali terjadi usai diguyur hujan deras di Gang Barjo, RT 03/RW03, Kelurahan Kebon Kelapa, Kecamatan Bogor Tengah, Rabu (12/10/2022) sore. Satu rumah yang dihuni delapan orang tertimbun material longsor. Sehari sebelumnya, peristiwa serupa terjadi di lokasi yang berdekatan, di Gang Kepatihan.

Proses evakuasi pun dilakukan. Hingga pukul 21.20 WIB, empat orang berhasil diselamatkan meski terkendala melewati gang sempit ditengah perumahan padat penduduk.

“Empat orang masih tertimbun. Semoga mala mini semua bisa dievakuasi walau proses terkendala alat berat tidak bisa masuk,” kata Wakil Walikota Bogor Dedie A Rachim didampingi Wakil Ketua DPRD Kota Bogor, Dadang Iskandar Danubrata.

banner 300x300

Pada kesempatan itu, juga hadir Wakil Ketua Komisi VIII DPR RI Diah Pitaloka dan Menteri Tri Rismaharini.

Baca Juga  Kunjungi Pasar Presiden Diteriaki Warga, Pak Jokowi.... Pak Jokowi...

Anggota DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan Diah Pitaloka yang baru tiba dari Papua ini langsung menuju lokasi bencana setelah mengetahui kembali terjadi lokasi longsor di tempat yang tak berjauhan dari peristiwa sehari sebelumnya. Demikian juga Mensos Tri Rismaharani yang langsung datang setelah menghadiri undangan di Polteksos, Bandung.

Mensos pun langsung menghubungi Basarnas untuk datang membantu evakuasi bergabung bersama personel Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bogor, dan Tagana. Selanjutnya, evakuasi korban dilanjutkan.  Tak hanya itu, mengantispasi terjadi pengulangan bencana longsor Mensos Tri Risma dan Waket Komisi VIII DPR Diah Pitaloka pun pun langsung menyiapkan tempat pengungsian sementara untuk warga dengan dukungan kebutuhan makanan dan obat-obatan di Gedung Yayasan Rizki Danoe Gordhi di depan Jalan Raya Veteran, Kota Bogor.

Baca Juga  Harga Kacang Kedelai Meroket, Ukuran Tahu Mengkerut

Hingga berita ini ditulis, pukul 23.30 WIB, belum diperoleh informasi empat orang yang tertimbun karena masih dalam upaya penyelamatan. (Eko Octa)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *