BPD Puraseda Tetapkan Panitia Pilkades

by -28 Views

Bogor, Purwadaksi.com – Jelang Pemilihan Kepala Desa atau Pilkades serentak gelombang II tahun 2023, BPD Desa Puraseda gelar musyawarah dalam rangka pembentukan panitia pemilihan Kepala Desa Puraseda dan penetapan Zona Wilayah Pemilihan Kepala Desa Puraseda periode Tahun 2023-2029, di Aula Kantor Desa Puraseda Kecamatan Leuwiliang Kabupaten Bogor.

Untuk diketahui, Desa Puraseda satu-satunya desa di kecamatan Leuwiliang yang akan ikut menyelenggarakan Pilkades serentak tahun 2023. Penyelenggaraan Pilkades serentak tahun 2023 akan dilaksanakan pada 12 Maret 2023 di 36 desa yang tersebar di 26 Kecamatan se-Kabupaten Bogor.

“Untuk pembetukan panitia berjalan lancar dari mulai persiapan BPD sampai dilantik panitia Pilkades Desa Puraseda. Panitia itu sendiri, tersusun dari berbagai lembaga pendidikan, maupun lembaga masyarakat semuanya ada,” ucap Ketua BPD Puraseda Hermanto kepada awak media, Rabu (16/11/2022).

banner 300x300

Hermanto melanjutkan, panitia Pilkades ditetapkan oleh keputusan BPD dengan mengutamakan musyawarah mufakat sesuai ketentuan yang berlaku. “Salah satunya adalah kewenangan BPD di lapangan, sesuai dengan kinerja menampung aspirasi dari tokoh RT, RW untuk seleksi panitianya,” ucapnya.

Baca Juga  Mafia Pajak di Pusaran Kasus Haji Isam

Pihaknya beserta Pemdes Puraseda sudah bekerjasama dan berkoordinasi dengan Kapolsek dan juga Danramil, mengacu kepada panitia kecamatan dan juga aturan-aturan yang ada.

Sementara itu, Kapolsek Leuwiliang Kompol Agus Supriyanto menyampaikan, untuk pengamanan Pilkades sendiri pihaknya akan menempatkan personil per TPS dengan melihat eskalasi dari kegiatan masyarakat.

“Yang jelas, kami Muspika sudah siap untuk pengamanan karena itu tugas kita sebagai penjaga Darkamtibmas,” tegas Kapolsek Leuwiliang Kompol Agus Supriyanto.

Dirinya pun menghimbau, kepada masyarakat untuk saat ini menjaga solidaritas agar sama-sama menjaga masing-masing di wilayahnya. “Bisa menjadi program kita sama ormas, perpolisian masyarakat agar masyarakat bisa menjadi polisi di tempatnya masing-masing,” katanya.

Baca Juga  Festival Kopi Tanah Air, Ono Surono : Ajang Kebangkitan Petani dan Nasionalisme

Diantaranya, sambung Agus Supriyanto dari Polres sudah mengeluarkan program Kopdar Kamtibmas.

“Nanti itu akan kita gerakkan lagi sebagai ujung tombak dalam menjaga kamtibmas. Yang kedua mungkin pos ronda, pos ronda juga akan kita giatkan lagi sebagai gerbang awal, filter awal untuk terjadinya gangguan kamtibmas.” pungkasnya.

Laporan : Dipidi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *