Dana Samisade, Pemdes Karyasari Bangun Akses Penting Wilayah Penghasil Pertanian dan Buah

by -63 Views

Bogor, purwadaksi.com – Sektor pertanian menjadi pendapatan utama mayoritas warga Kampung Sindang Jaya dan Gunung Sari RW 06 dan RW 04 Desa Karyasari Kecamatan Leuwiliang Kabupaten Bogor. Untuk memperlancar usaha masyarakatnya, Pemdes Karyasari, memprioritaskan penggunaan dana anggaran Samisade untuk pembangunan infrastruktur jalan desa yang menjadi akses penting di area pertanian diwilayah tersebut.

Pembangunan infrastruktur berupa hotmix jalan, dengan volume pengerjaan panjang 1380 meter, lebar 2,5 meter serta ketebalan 0.03 m. Akses jalan ini, sangat penting bagi masyarakat untuk membawa hasil tani atau buah.

“Mudah-mudahan, setelah ini dibangun manfaatnya sangat terasa bagi masyarakat. Semoga, di tahun berikutnya program samisade ini masih ada sehingga kami bisa menyelesaikan pembangunan desa dengan cepat,” ucap Sekdes Furqon saat mendampingi Kades Karyasari Supriyadi (Riyad) dalam Launching Samisade, Senin (07/11/2022).

banner 300x300

Dia menambahkan, salah satu himbauan dan intruksi dari pemerintah Kabupaten Bogor bahwa pelaksanaan pengerjaan ini diharuskan Padat Karya Tunai (PKT) melibatkan warga masyarakat setempat, sehingga berdampak meningkatnya perekonomian.

Baca Juga  Rest Area Gunung Mas Rampung, Siap Tampung Pengunjung

“Kami dari Desa Karyasari, mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah kabupaten Bogor dan PLT Bupati Bogor Iwan Setiawan yang telah menyalurkan program samisade, begitu sangat terasa manfaatnya dan sangat membantu untuk masyarakat,”pungkasnya.

Laporan : Dipidi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *