Geber Program Babinsa Masuk Dapur, Danramil 0621/10 Eka : Ini Bakti TNI untuk Rakyat

by -26 Views

Purwadaksinews.com – Tindak lanjuti instruksi Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD), Jenderal TNI Dudung Abdurachman agar seluruh Babinsa TNI Angkatan Darat masuk ke dapur rumah warga di setiap wilayah tugasnya, langsung direspon Koramil 0621-10/ Cisarua-Megamendung.

Danramil 0621-10/ Cisarua-Megemendung, Mayor (Inf) Tb Eka Purnama pun bergerak bersama Babinsa untuk segera memberi bantuan warga dilingkungan Kecamatan Cisarua dan Megemendung, Kabupaten Bogor.

Sebagaimana diketahui, Kecamatan Cisarua merupakan daerah yang diapit pegunungan yakni Gunung Gede-Pangrango di sebelah selatan, dan Pegunungan Jonggol disebelah utara dengan kelurahan atau desa yaitu Batu Layang, Cibeureum, Cilember, Cisarua, Citeko, Jogjogan, Kopo, Leuwimalang, Tugu Selatan dan Tugu Utara.

banner 300x300

Sementara, Kecamatan Megamendung merupakan kecamatan yang dimekarkan dari Kecamatan Cisarua, Bogor pada tahun 1997 dengan 11 desa yaitu Desa Cipayung Datar, Cipayung Girang, Gadog, Kuta, Megamendung, Sukagalih, Sukakarya, Sukamahi, Sukamaju, Sukamanah, Sukaresmi dan Pasir Angin.

Baca Juga  Ortu Siswa Korban Penyelewengan KIP Masih Merasa Tak Puas, ini Video Testimoninya

“Program Babinsa Masuk Dapur ini merupakan wujud kepedulian TNI. Agar semua prajurit teritorial dalam hal ini Babinsa bisa membanu meningkatkan kesejahetraan warga di wilayah,” kata Danramil Mayor (Inf) Tb Eka Purnama kepada media online ini, Minggu (13/11/2022).

Dia melanjutkan, program Babinsa Masuk Dapur bertujuan untuk membantu warga yang tidak mampu.

“Ini merupakan bakti kami, TNI untuk masyarakat. Semoga bisa membantu warga masyarakat yang tidak mampu dan semakin mempererat silaturahmi antara TNI dan rakyat,” ucapnya.

Penyaluran bantuan sembako ini terus digiatkan secara rutin oleh jajaran Koramil 0621-10/ Cisarua-Megamendung. Adalah Pelda Rudi, Babinsa Koramil 0621-10/Cisarua-Megamendung dan rekannya menyalurkan sembako menggunakan sepeda motor ke sejumlah lokasi. Meski dihadang hujan, Pelda Rudi tetap tak surut semangat mendatangi beberapa tempat yang lokasinya sulit dilalui kendaraan roda empat.

Baca Juga  Jbound BNR, Pilihan Pas Wisata Edukasi Anak

Setiba di rumah warga, dengan senyum sapa ramah, prajurit TNI AD ini pun memberikan bantuan sembako dari Koramil Cisarua-Megemendung. Kegiatan itu terus berlanjut ke sejumlah rumah warga tak mampu, di beberapa tempat. Masyarakat pun mengapresiasi kegiatan kemanusiaan Koramil 0621-10/ Cisarua-Megamendung.

Sebagai informasi, belum lama ini, Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman menginstruksikan kepada seluruh Babinsa TNI Angkatan Darat untuk masuk ke dapur-dapur rumah warga di setiap wilayah tugasnya.

Instruksi jenderal bintang empat TNI Angkatan Darat itu disampaikan ketika dirinya memimpin Apel Kesiapsiagaan Pasukan yang digelar secara serentak dan diikuti oleh seluruh Komando Utama (Kotama) di masing-masing wilayah tugasnya pada hari Rabu, 26 Oktober 2022 lalu. KSAD Jenderal Dudung menegaskan, program baru Babinsa Masuk Dapur itu dilakukan untuk memastikan agar masyarakat tidak ada yang kelaparan akibat kekurangan bahan makanan.

Baca Juga  Warga Pasir Angin Cibadak Sumringah Program TMMD 114 Kodim 0608/Cianjur Rampung Di Laksanakan

Tidak hanya itu, Jenderal Dudung juga menegaskan, apabila prajurit TNI Angkatan Darat yang menjalankan program Babinsa Masuk Dapur Warga menemukan kasus atau persoalan yang dialami oleh masyarakat di masing-masing wilayah dan membutuhkan bantuan, mereka bisa langsung melaporkan kepada pimpinan atas, atau kepada dirinya langsung agar segera diberikan bantuan. (Eko Octa)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *