Jadi Pemateri Bela Negara Pelajar, Mayor Tb Eka Purnama Ajak Cintai Ortu dan NKRI

by -39 Views

Purwadaksinews.id –  Bertempat di salah satu hotel di Jalan Raya Puncak, Km 17, Cipayung, Kecamatan Megamendung, digelar Pembinaan Pemantapan Bela Negara Bagi Pelajar se Kabupaten Bogor. Kegiatan ini diikuti 50 pelajar dari beragam sekolah, di Bumi Tegar Beriman, Senin (14/11/2022).

Pembekalan semangat Cinta Tanah Air digelar selama 3 hari hingga Rabu (16/11/2022).  Hadir dalam kegiatan tersebut yakni Sekban Kesbangpol Bpk Agus Hasan Slamet, Kabid Kesbanpol Ferdi, Kasubid Kesbangpol Deni Hermawan dan Danramil 0621/10 Cisarua-Megamendung.

Dalam sambutannya, pemateri danramil Cisarua Megamendung mengajak pelajar sebagai penerus bangsa, harus mempersiapkan diri dengan perkembangan dan pengaruh yang dapat mengancam negara.

banner 300x300

“Kita sebagai pemuda dan pemudi adalah sebagai penerus dalam menjaga dan mempertahankan keutuhan Negara kesatuan Republik Indonesia,” kata Mayor Inf Tb Eka Purnama .

Baca Juga  Pembeli Mengeluh, Sepekan Menjelang Lebaran Harga Daging Sapi Terus Melonjak

Dia juga mengingatkan kepada para pelajar untuk mencintai orangtua juga negara.

“Saya ingin memberikan doktrin-doktrin agar bisa mencintai orang tua. Bila kita sudah mencinta orang tua pasti juga akan mencintai negara ini dan membela Negara Kesatuan Republik Indonesia,” tukasnya.

“Manusia dapat dinilai dari ahlaknya, bila manusia itu memiliki ahlak yang baik, pasti bisa memberikan semua untuk negara ini,” imbuhnya.

Sementara, pada kesempatan itu Sekban Kesbanpol Agus Hasan Slamet menyampaikan, melalui wawasan kebangsaan diharapkan dapat menanamkan rasa cinta tanah air dan menjaga kebhinekaan agar tetap rukun dan damai dalam bermasyarakat.

“Sebagai generasi penerus bangsa hendaknya memiliki kemantapan rasa cinta tanah air, bela negara dan memiliki kemantapan wawasan kebangsaan. Sehingga nantinya, mampu menjadi pemimpin yang senantiasa mengedepankan kepentingan bangsa dan kedaulatan NKRI,” tuntasnya. (Eko Octa)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *