Melihat dari Dekat, Aksi Peduli Koramil 0621/10 Babinsa Masuk Desa

by -56 Views

Teguhkan makna ‘TNI adalah kita’, juga ‘TNI bersama rakyat’, jajaran Koramil 0621-10/ Cisarua-Megamendung yang dikomandoi Danramil Mayor Inf Tb Eka Purnama kini kesehariannya hadir ditengah masyarakat tak mampu. Menyalurkan sejumlah bantuan paket sembako kepada warga tak mampu pun jadi rutinitas.                  

Memetakan rumah tangga pra sejahtera yang akan dituju di tiap desa, menyiapkan paket sembako, dan mendatangi warga pra sejahtera, menjadi aktivitas harian Babinsa di Markas Koramil 0621/10 Cisarua-Megamendung, Jalan Raya Puncak No 521, Cisarua, Kabupaten Bogor.

banner 300x300

Luar biasanya, paket sembako tersebut mayoritas merupakan hasil gotong royong dari para anggota TNI dan akan terus dilakukan hingga batas waktu yang tak ditentukan.

Baca Juga  Jaga Persatuan, Diah Pitaloka Ingatkan Jangan Abai Ideologi Kebangsaan

“Sampaikan salam hormat kepada warga dari TNI AD, di setiap rumah tangga warga yang didatangi. Tetap kedepankan sopan santun, dan keramahan kepada warga. Dan, ini merupakan tugas TNI untuk selalu dekat dengan rakyat,” pesan Mayor Inf Tb Eka Purnama saat apel, sebelum melepas anggotanya, para Babinsa ke lokasi yang dituju, Senin (14/11/2022).

Sebagaimana diketahui, Koramil 0621/10 Cisarua-Megemandung memiliki wilayah binaan yang terbilang luas, menaungi dua kecamatan. Kecamatan Cisarua terdiri dari Desa Batu Layang, Cibeureum, Cilember, Cisarua, Citeko, Jogjogan, Kopo, Leuwimalang, Tugu Selatan dan Tugu Utara.

Sementara, Kecamatan Megamendung 11 desa yaitu Desa Cipayung Datar, Cipayung Girang, Gadog, Kuta, Megamendung, Sukagalih, Sukakarya, Sukamahi, Sukamaju, Sukamanah, Sukaresmi dan Pasir Angin.

Baca Juga  Presiden Jokowi Bagikan Bantuan Modal di Pasar Kebun Lada Kota Binjai

Program Babinsa Masuk Dapur ini disamping merupakan pelaksanaan tugas pokok Pembinaan Teritorial (Binter) juga merupakan petunjuk dari komando atas yang wajib dilaksanakan.

“Dengan adanya kegiatan ini bisa lebih dekat serta bisa mengetahui kondisi masyarakat secara langsung. Serta, bisa ikut merasakan bagaimana kesulitan warga dan dapat menjadi solusi dalam mengatasinya,” imbuh Mayor Inf Tb Eka Purnama.

Kegiatan “Babinsa Masuk Dapur” ini dilaksanakan dengan mendatangi beberapa rumah warga untuk bersilaturahmi dan melihat keadaan ekonomi dari dekat. Para personel Koramil 0621/10 Cisarua-Megamendung ini menggunakan motor ke lokasi tersebar memberikan paket sembako dan beramah tamah dengan warga.

Salah satu warga yang didatangi Babinsa mengungkapkan terima kasih, atas perhatian Babinsa Koramil Cisarua-megamendung kepada diri dan keluarga keluarganya.

Baca Juga  Tanggap Peduli Kemanusian, KNPI Kota Bogor Salurkan Bantuan ke Cianjur

Dia mengatakan, apa yang telah dilakukan Babinsa tersebut juga dirasakan oleh warga lain yang kurang mampu, sehingga dapat membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pokok sehari-hari.

“Terima kasih Bapak Babinsa, semoga Allah SWT memberikan rahmat dan hidayahnya kepada bapak TNI dalam menjalankan tugas sehari-hari. Sehat selalu Bapak TNI,” ucap seorang ibu paruh baya. (Eko Octa)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *